Format KKM KBM Kelas 7 8 9 SMP MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018

Format KKM KBM Kelas 7 8 9 SMP MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018 | Kelasnesia - Kembali lagi dengan Kelasnesia, Pada artikel kali ini Kelasnesia memberikan sebuah artikel berjudul Format KKM KBM Kelas 7 8 9 SMP MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018, saya telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk anda pengunjung setia Kelasnesia.
Artikel ini merupakan bagian dari kategori Artikel, Format, KKM, yang saya tulis semoga hanya menjadi referensi anda. Semoga isi konten dari artikel ini dapat anda pahami. Sekian kata pengantar yang saya lampirkan, silahkan baca artikel secara lengkap pada paragraf berikutnya.

Format KKM KBM Kelas 7 8 9 SMP MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018

File yang akan Admin bagikan pada kesempatan artikel kali ini berhubungan dengan perangkat pembelajaran yang sangat penting yang harus miliki untuk kegiatan pembelajaran pada semester 1 ganjil dan 2 genap dalam pembelajaran Kurikulum 2013. File yang dimaksud adalah KKM atau sekarang berubah sebutannya menjadi KBM (Ketuntasan Belajar Minimal). Admin pada kesempatan artikel ini akan membagikan format KBM yang benar sesuai dengan revisi 2018 untuk Kelas 7 8 9. Bagi Anda seorang Guru yang mengampu pada jenjang SMP dan MTs dan sedang akan membuat KBM untuk setiap mata pelajaran, file yang Admin bagikan ini tentunya akan sangat bermanfaat. Selengkapnya mengenai format tersebut dapat Bapak dan Ibu download pada link dibawah ini.
Download KKM Kurikulum 2013 revisi 2018

Pengertian KKM KBM Kurikulum 2013

KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan. KKM harus ditetapkan diawal tahun ajaran oleh satuan pendidikan berdasarkan hasil musyawarah guru mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang memiliki karakteristik yang hampir sama. Pertimbangan pendidik atau forum MGMP secara akademis menjadi pertimbangan utama penetapan KKM.

Fungsi KKM KBM Kurikulum 2013

1 Sebagai acuan bagi seorang guru untuk menilai kompetensi peserta didik sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD)
suatu mata pelajaran atau Standar Kompetensi (SK)
2. Sebagai acuan bagi peserta didik untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti pembelajaran
3. Sebagai target pencapaian penguasaan materi sesuai dengan SK/KD – nya
4. Sebagai salah satu instrumen dalam melakukan evaluasi pembelajaran
5. Sebagai “kontrak” pedagogik antara pendidik, peserta didik dan masyarakat (khususnya orang tua dan wali murid)

Sebagai gambaran mengenai format KKM/ KBM untuk pembelajaran K13, dapat Bapak dan Ibu simak pada gambar yang Admin sediakan diatas. Selengkapnya mengenai file KKB untuk semua mata pelajaran dapat Bapak dan Ibu unduh dibawah ini.
Format KKM KBM Kelas 7 8 9 SMP MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018 DOWNLOAD

Bagian akhir mengenai Format KKM KBM Kelas 7 8 9 SMP MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018 dan sebagai penutup saya mohon maaf jika ada bagia-bagian yang tidak anda pahami, karena kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman-teman anda jika isi dari artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Disclaimer: Isi konten berupa File, Gambar, Video atau point-point di dapat dari berbagai sumber media lain yang beredar di internet. Hak cipta sepenuhnya merupakan hak milik sumber terkait. Situs ini tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan ketidakabsahan terkait dari ini konten.