Struktur Kurikulum SMK MAK Tahun 2018

Struktur Kurikulum SMK MAK Tahun 2018 | Kelasnesia - Kembali lagi dengan Kelasnesia, Pada artikel kali ini Kelasnesia memberikan sebuah artikel berjudul Struktur Kurikulum SMK MAK Tahun 2018, saya telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk anda pengunjung setia Kelasnesia.
Artikel ini merupakan bagian dari kategori Artikel, Format, yang saya tulis semoga hanya menjadi referensi anda. Semoga isi konten dari artikel ini dapat anda pahami. Sekian kata pengantar yang saya lampirkan, silahkan baca artikel secara lengkap pada paragraf berikutnya.

Struktur Kurikulum SMK MAK Tahun 2018

Struktur Kurikulum SMK MAK Tahun 2018
Melengkapi pembahasan mengenai Sekolah Menengah Kejuruan dan Madrasah Aliyah Kejuruan, Admin pada kesempatan tulisan artikel ini akan membagikan informasi mengenai Stuktur Kurikulum sesuai Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor: 07/D.D5/KK/2018. Dalam peraturan tersebut telah di jelaskan secara jelas dan rinci mengenai Struktur Kurikulum SMK MAK Tahun 2018.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 60 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 SMK/MAK penetapan jenis program pendidikan pada Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan dalam bentuk bidang/ program/ kompetensi keahlian
mempertimbangkan Spektrum Keahlian Pendidikan Menengah Kejuruan yang diatur oleh Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
Telah ditetapkan Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 06/D.D5/KK/2018 tentang Spektrum Keahlian SMK/MAK yang berakibat pada perubahan Struktur Kurikulum SMK/MAK yang saat ini berlaku;

Itulah sekilas penjelasan awal yang dapat Admin informasikan, selengkapnya mengenai Stuktur SMK MAK tersebut dapat Bapak dan Ibu simak dan download pada link dibawah ini.
MEMUTUSKAN:
Menetapkan: PERATURAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN DASAR DAN
MENENGAH KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
TENTANG STRUKTUR KURIKULUM SEKOLAH MENENGAH
KEJURUAN (SMK)/MADRASAH ALIYAH KEJURUAN (MAK).
KESATU : Menetapkan Struktur Kurikulum Sekolah Menengah
Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) yang
memuat Muatan Nasional, Muatan Kewilayahan, dan
Muatan Peminatan Kejuruan yang terdiri atas Dasar Bidang
Keahlian, Dasar Program Keahlian, dan Kompetensi Keahlian
serta alokasi waktu untuk tiap mata pelajaran sebagaimana
pada lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan
dari peraturan ini.
KEDUA : Struktur Kurikulum sebagaimana dimaksud merupakan
acuan dalam penyelenggaraan pembelajaran di SMK/ MAK;
KETIGA : Perangkat pembelajaran lainnya yang meliputi antara lain:
1. Kompetensi Dasar tiap mata pelajaran;
2. Contoh Silabus;
3. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP); dan
4. Kelompok kompetensi yang dapat dilakukan sertifikasi
kompetensi;
akan diatur oleh Direktur Pembinaan Sekolah Menengah
Kejuruan.
KEEMPAT : Dengan ditetapkannya peraturan ini maka keputusan
Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor
130/D/KEP/KR/2017 tentang Struktur Kurikulum
Pendidikan Menengah Kejuruan dinyatakan tidak berlaku.
KELIMA : Peraturan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.
Itulah sekilas yang dapat Admin tuliskan pada kesempatan artikel ini, perihal gambaran dari Stuktur Kurikulum dapat Bapak dan Ibu simak pada gambar di atas. Dan lebih lengkap dapat Anda unduh pada link dibawah ini.

Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga informasi dan file terkait SMK dan MAK ini dapat memberikan manfaat dalam kegiatan belajar mengajar yang Bapak dan Ibu laksanakan untuk semua jurusan di tahun 2018.

Bagian akhir mengenai Struktur Kurikulum SMK MAK Tahun 2018 dan sebagai penutup saya mohon maaf jika ada bagia-bagian yang tidak anda pahami, karena kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman-teman anda jika isi dari artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Disclaimer: Isi konten berupa File, Gambar, Video atau point-point di dapat dari berbagai sumber media lain yang beredar di internet. Hak cipta sepenuhnya merupakan hak milik sumber terkait. Situs ini tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan ketidakabsahan terkait dari ini konten.