Majalah SMK Edisi 3 Tahun 2018 Terbaru

Majalah SMK Edisi 3 Tahun 2018 Terbaru | Kelasnesia - Kembali lagi dengan Kelasnesia, Pada artikel kali ini Kelasnesia memberikan sebuah artikel berjudul Majalah SMK Edisi 3 Tahun 2018 Terbaru, saya telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk anda pengunjung setia Kelasnesia.
Artikel ini merupakan bagian dari kategori Artikel, Buku, yang saya tulis semoga hanya menjadi referensi anda. Semoga isi konten dari artikel ini dapat anda pahami. Sekian kata pengantar yang saya lampirkan, silahkan baca artikel secara lengkap pada paragraf berikutnya.

Majalah SMK Edisi 3 Tahun 2018 Terbaru

Majalah SMK Edisi 3 Tahun 2018 Terbaru
Pada kesempatan tulisan artikel ini Admin akan membagikan sebuah Majalah terbaru SMK Sekolah Menegah Kejuruan edisi 3 tahun 2018. Dalam Majalah ini menginformasikan mengenai Revitalisasi SMK, Animo Siswa Baru, Profil Sekolah, Siswa Berprestasi,Terobosan SMK, Ingin Sukses Seperti Dia?, Singkronisasi Antara SMK dan Dunia Industri , Intip Jendela SMK. Bagi Anda siswa ataupun Pendidik tenaga kependidikan pada jenjang SMK dan pada saat ini sedang mencari dan membutuhkan Majalah SMK terbaru, Anda dapat simak dan download pada link dibawah ini.

Pendidikan vokasi yang dituangkan dalam Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kini memasuki
babak baru. Munculnya Intruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK menjadi
dongkrak pendidikan vokasi di negeri ini. Keluarnya Inpres mengenai revitalisasi SMK ini bertujuan untuk membawa perubahan besar kepada SMK di Indonesia menjadi SMK yang lebih baik dan lebih berkompenten. Sehingga nantinya SMK yang ada di Indonesia dapat menciptakan tenaga kerja menengah yang unggul dan trampil dalam bidangnya. Penekanan dari Intruksi Presiden Nomor 9 tahun 2006 ini adalah memperbaiki system pendidikan vokasi yang memiliki lulusan berkarakter
dan berkompeten. Inpres ini merupakan salah satu bagian dari progam Nawa Cita yang diusungkan
oleh presiden Joko Widodo. Progam Revitalisasi SMK ini terdiri dari peningkatkan sarana dan prasaran sekolah serta indentifikasi dari standar isi kurikulum. Hal ini menyelaraskan dengan kebutuhan industri yang nantinya bertujuan untuk menyiapkan tenaga kerja terampil tingkat menengah

Selain melakukan revitalisasi pada kurikulum dan sarana dan prasarana, pada progam revitalisasi
ada juga peningkatkan kinerja guru. Hal ini bertujuan untuk memperlancar dan mendukung suksesnya progam revitalisasi SMK di Indonesia. Khusus untuk guru yaitu para guru yang mengajar di SMK harus menjenjang pendidikan formal minimal S1 atau D4. Tidak hanya pendidikan formal,
tetapi dalam pendidikan ketrampilan juga ada. Para guru diadakan training untuk mengetahui kebutuhan industri seperti apa. Semua guru yang mengajar di SMK sudah memenuhi kriteria guru profesional yaitu para guru yang lulus pada Uji Kompetensi Guru (UKG).
Progam Revitalisasi ini juga menyelaraskan dengan kebutuhan industri. Hal ini bertujuan agar para siswa dapat menyesuaikan diri dengan industri sesuai dengan keterampilannya. Selain itu, tambahan
bekal beriwirausaha pun didapatkan di sini. Oleh karena itu, dengan adanya progam revitalisasi SMK mengharapkan timbulnya bibit-bibit generasi unggul yang dapat bersaing di kanca nasional maupun international. Hal ini juga dapat mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia.

Itulah sekilas ini dari majalah SMK tersebut yang dapat Admin tuliskan pada kesempatan ini, selengkapnya dapat Bapak dan Ibu unduh pada link dibawah ini dalam bentuk file PDF.
Majalah SMK Edisi 3 Tahun 2018 Terbaru DOWNLOAD

Itulah yang dapat Admin sampaikan, semoga file yang tersajai dapat bermanfaat membantu Bapak dan Ibu dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Majalah SMK di tahun 2018.

Bagian akhir mengenai Majalah SMK Edisi 3 Tahun 2018 Terbaru dan sebagai penutup saya mohon maaf jika ada bagia-bagian yang tidak anda pahami, karena kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman-teman anda jika isi dari artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Disclaimer: Isi konten berupa File, Gambar, Video atau point-point di dapat dari berbagai sumber media lain yang beredar di internet. Hak cipta sepenuhnya merupakan hak milik sumber terkait. Situs ini tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan ketidakabsahan terkait dari ini konten.