Pedoman Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 2019

Pedoman Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 2019 | Kelasnesia - Kembali lagi dengan Kelasnesia, Pada artikel kali ini Kelasnesia memberikan sebuah artikel berjudul Pedoman Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 2019, saya telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk anda pengunjung setia Kelasnesia.
Artikel ini merupakan bagian dari kategori Artikel, JUKNIS/JUKLAK/PEDOMAN, yang saya tulis semoga hanya menjadi referensi anda. Semoga isi konten dari artikel ini dapat anda pahami. Sekian kata pengantar yang saya lampirkan, silahkan baca artikel secara lengkap pada paragraf berikutnya.

Pedoman Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 2019

Membantu Bapak dan Ibu yang pada kesempatan ini sedang mencari link download untuk buku pedoman pelaksanaan kegiatan Fiksi pada jenjang SMA atau Festival Inovasi dan Kewirausahaan, Admin membuat artikel ini. Pendidikan Kewirausahaan merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas generasi muda. Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan SMA memfasilitasi para siswa SMA/MA yang mempunyai minat dan bakat berwirausaha dan memulai usaha dengan basis ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui kegiatan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI). Fasilitas yang diberikan dalam FIKSI meliputi pendidikan dan pelatihan kewirausahaan sosial, penyusunan rencana wirausaha (business plan), serta keberlanjutan usaha.

Buku petunjuk teknis (Juknis) / Pedoman ini disusun sebagai panduan dan referensi bagi para pihak yang ingin berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan FIKSI 2019 ataupun ingin mengetahui pelaksanaan kegiatan FIKSI secara lebih mendalam.
Download juknis Pedoman Fiksi 2019
Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) ini menjadi salah satu program yang berkontribusi bagi pencapaian SDG 2030. Ditambah dengan potensi kekayaan budaya dan tradisi, keragaman sumber daya alam, serta kemajuan teknologi, para siswa dihadapkan dengan peluang yang sangat lebar untuk dapat mengasah empati mereka, sekaligus menguji daya cipta dan kemampuan mereka dalam hal ilmu pengetahuan, kreativitas, dan perangai wirausaha. Juga dengan mempertimbangkan segala potensi ekonomi kreatif yang telah kita miliki, sudah sepantasnya kita manfaatkan potensi tersebut secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa. Sehingga jelas terlihat bahwa angkatan muda ini, terutama para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), haruslah memiliki kualitas yang baik, yang akan menjadi penggerak utama dan ujung tombak kegiatan ekonomi di Indonesia.

Berikut daftar isi dari buku Petunjuk Teknis atau Juknis Fiksi tahun 2019 :
KATA PENGANTAR .................................................... i
DAFTAR ISI ............................................................... iii
BAB I Pendahuluan
Latar Belakang ......................................................... 1
Dasar Hukum ........................................................... 10
Tujuan ..................................................................... 10
Hasil yang diharapkan ............................................. 11
BAB II Mekanisme Penyelenggaraan
A. Sasaran ............................................................... 15
B. Persyaratan/Kriteria Lomba ................................. 15
C. Kriteria Juri .......................................................... 16
D. Tema ................................................................... 17
E. Kategori dan Bidang Wirausaha ........................... 17
F. Bidang Wirausaha ................................................ 17
1. Kriya ........................................................ 18
2. Desain Grafis ........................................... 20
3. Fashion .................................................... 24
4. Aplikasi dan Permainan Interaktif ............ 29
5. Boga ........................................................ 35
6. Bidang Budidaya dan Lintas Usaha ........... 37
G. Mekanisme Pendaftaran dan Pelaksanaan Lomba 38
H. Expo Kewirausahaan ........................................... 39
BAB III Penilian
A. Mekanisme Penilaian .......................................... 42
B. Pemenang Rintisan Wirausaha ............................ 42
BAB IV Penutup
Penutup .................................................................. 44
Lampiran .......................................................... 47 - 56

Itulah sekilas yang dapat Admin tuliskan mengenai juknis pedoman pelaksanaan festival inovasi dan kewirausahaan. Semoga pedoman ini dapat memberikan pengaruh positif dan inspirasi bagi rekan-rekan muda lainnya untuk terus menebarkan hal-hal positif. Majulah generasi Emas Indonesia melalui FIKSI. Selengkapnya mengenai link unduh dalam bentuk Pdf pada link dibawah ini.
Pedoman Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 2019 DOWNLOAD

Bagian akhir mengenai Pedoman Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 2019 dan sebagai penutup saya mohon maaf jika ada bagia-bagian yang tidak anda pahami, karena kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman-teman anda jika isi dari artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Disclaimer: Isi konten berupa File, Gambar, Video atau point-point di dapat dari berbagai sumber media lain yang beredar di internet. Hak cipta sepenuhnya merupakan hak milik sumber terkait. Situs ini tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan ketidakabsahan terkait dari ini konten.