Soal Matematika Trigonometri Kelas 11 SMA/SMK Lengkap Beserta Pembahasannya

Soal Matematika Trigonometri Kelas 11 SMA/SMK Lengkap Beserta Pembahasannya | Kelasnesia - Kembali lagi dengan Kelasnesia, Pada artikel kali ini Kelasnesia memberikan sebuah artikel berjudul Soal Matematika Trigonometri Kelas 11 SMA/SMK Lengkap Beserta Pembahasannya, saya telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk anda pengunjung setia Kelasnesia.
Artikel ini merupakan bagian dari kategori 2019, Artikel, Kelas 11|XI, MA, Matematika, Pembahasannya, SMA, SOAL, Trigonometri, Ulangan Harian, yang saya tulis semoga hanya menjadi referensi anda. Semoga isi konten dari artikel ini dapat anda pahami. Sekian kata pengantar yang saya lampirkan, silahkan baca artikel secara lengkap pada paragraf berikutnya.

Soal Matematika Trigonometri Kelas 11 SMA/SMK Lengkap Beserta Pembahasannya

Soal Matematika Trigonometri Sesi II Kelas 11 Kurikulum 2013 dan Pembahasannya ini merupakan contoh soal terbaru yang akan Blog KelasNesia bagikan bagi Bapak/Ibu yang mengampu mata pelajaran Matematika Kelas XI SMA/MA. Trigonometri terdiri dari sinus (sin), cosinus (cos), tangens ( tan), cotangens (cot), secan (sec) dan cosecan (cosec). Trigonometri merupakan nilai perbandingan yang didefinisikan pada koordinat kartesius atau segitiga siku-siku.

ulangan harian ialah bagian penilaian yang adalahsuatu proses merangkum pengukuran dan testing, berisi pemungutan keputusan mengenai nilai. Ulangan harianerupakan penilaian perdana guna siswa. "Ulangan harian dapat dipakai guru guna uji kepahaman murid dalam menguasai materibpelajaran,". Ulangan harian juga berfungsi untuk memahami tingkat pencapaian destinasi pembelajaran, memuaskan atau tidak. Diharapkan melewati ulangan ini murid semakin giat belajar dan dapat meraih nilai maksimal serta diinginkan akan dapat menunjang pertumbuhan dunia pendidikan supaya menjadi lebih berkualitas, dengan bibit anak didik yang berbobot | berbobot | berkualitas pula.
Bagi murid tidak tidak banyak yang berpikir ulangan harian sebagai momok. Terlebih, ketika dilakukan dari mata latihan tertentu, contohnya Matematika, Bahasa Inggris, Kimia, dan sejumlah lainnya. Padahal, ini bermanfaat untuk siswa sebagai penilaian penguasaan terhadap pelajaran pembelajaran semangat diri. Evaluasi yang dimaksudkan yaitu dari hasil ulangan harian, dapat diperkirakan tingkat pemahaman mapel. Ketika hasil ulangan tidak cukup baik, bakal menjadi pemacu motivasi untuk lebih berjuang menguasai pelajaran pelajaran. "Sebenarnya ulangan harian beri akibat positif untuk siswa. Jadi tidak perlu mengelak dan malah belajar tekun guna mendapatkan hasil maksimal," Ketakutan semua siswa terhadap ulangan harian kebanyakan sebab hasil ulangan akan dipakai sebagai bahan utama evaluasi rapor. Ini juga bersangkutan dengan eskalasi kelas.
memang, usahakan ulangan harian bukanlah penentu adalam nilai rapor melainkan melulu latihan. Karena latihan, maka nilai yang kurang, dapat diperbaiki.


http://kelasnesia.blogspot.com - Soal Matematika Trigonometri Kelas 11 SMA/SMK Lengkap Beserta Pembahasannya

Soal Ulangan Harian Matematika Kelas 11 Trigonometri Sesi II


Soal Nomor 1
Pada segitiga ABC lancip, diketahui cos A = 4/5 dan sin B = 12/13 maka sin C = ...
Pembahasan:
Jika cos A = 4/5, maka: sin A = 3/5 (didapat dari segitiga siku-siku berikut ini: 
(ingat ya, bahwa cos itu samping/miring dan sin itu depan/miring)

Jika sin B = 12/13 maka cos B = 5/13 (didapat dari segitiga siku-siku berikut ini:

Maka, sin C = sin A . cos B + sin B . cos A
                    = 3/5 . 5/13 + 12/13 . 4/5
                    = 15/65 + 48/65
                    = 63/65

Soal Nomor 2
Diketahui sin A = 12/13 dan cos B = 3/5, <A dan <B lancip. Nilai tan (A – B) = ...

Pembahasan:
Sin A = 12/13, maka cos A = 5/13 (carilah dengan segitiga siku-siku seperti soal nomor 1)
Cos B = 3/5, maka sin B = 4/5 (carilah dengan segitiga siku-siku seperti soal nomor 1)

Demikianlah Soal Matematika Trigonometri Kelas 11 SMA/SMK Lengkap Beserta Pembahasannya, Semoga bermanfaat

Bagian akhir mengenai Soal Matematika Trigonometri Kelas 11 SMA/SMK Lengkap Beserta Pembahasannya dan sebagai penutup saya mohon maaf jika ada bagia-bagian yang tidak anda pahami, karena kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman-teman anda jika isi dari artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Disclaimer: Isi konten berupa File, Gambar, Video atau point-point di dapat dari berbagai sumber media lain yang beredar di internet. Hak cipta sepenuhnya merupakan hak milik sumber terkait. Situs ini tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan ketidakabsahan terkait dari ini konten.