Download Aplikasi Pemetaan PMP Versi 2018.05

Download Aplikasi Pemetaan PMP Versi 2018.05 | Kelasnesia - Kembali lagi dengan Kelasnesia, Pada artikel kali ini Kelasnesia memberikan sebuah artikel berjudul Download Aplikasi Pemetaan PMP Versi 2018.05, saya telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk anda pengunjung setia Kelasnesia.
Artikel ini merupakan bagian dari kategori Aplikasi, Artikel, yang saya tulis semoga hanya menjadi referensi anda. Semoga isi konten dari artikel ini dapat anda pahami. Sekian kata pengantar yang saya lampirkan, silahkan baca artikel secara lengkap pada paragraf berikutnya.

Download Aplikasi Pemetaan PMP Versi 2018.05

Aplikasi PMP terbaru Versi 2018.05
Setelah sebelumnya merilis aplikasi PMP untuk versi V 2018.04 pada hari ini 2 mei 2018 situs http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id kembali merilis versi terupdate yaitu 2018.05 dikarenakan Menindaklanjuti laporan ditemukannya beberapa bugs/kesalahan teknis pada Aplikasi Pemetaan PMP versi 2018.04 dan dalam rangka terus meningkatkan kualitas data maka senantiasa dilakukan perbaikan dan penyempurnaan Aplikasi Pemetaan PMP. Maka saat ini kami telah merilis pembaruan Aplikasi Pemetaan PMP yaitu versi 2018.05. Adapun pembaruan dan perbaikan yang dilakukan pada Aplikasi Pemetaan PMP versi 2018.05 adalah sebagai berikut:
  1. [Perbaikan] Perbaikan kesalahan validasi keterisian seluruh responden untuk pengawas
  2. [Perbaikan] Perbaikan fitur backup data
  3. [Perbaikan] Perbaikan deteksi kepala sekolah di Dapodik
Bagi sekolah yang masih menggunakan Aplikasi Pemetaan PMP versi sebelum 2018.05 dapat melakukan pilihan sebagai berikut:

1. Updater Aplikasi Pementaan PMP 2018.05
Melakukan pembaruan menjadi versi 2018.05 dengan mengunduh Updater Aplikasi Pemetaan PMP 2018.05 disini.

2. Installer Aplikasi Pemetaan PMP 2018.05
Melakukan install baru Aplikasi versi 2018.05 dengan mengunduh Installer Aplikasi Pemetaan PMP 2018.05 disini.

Berikut tautan terkait Aplikasi PMP:
Link Unduhan Aplikasi Pemetaan PMP Versi 2018.05
Link Unduhan Aplikasi Dapodik Versi 2018.b

Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah adalah tingkat kesesuaian antara penyelenggaraan Pendidikan Dasar dan Menengah dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP) pada satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah dan/atau program keahlian.

Penjaminan Mutu Pendidikan adalah suatu mekanisme yang sistematis, terintegrasi, dan berkelanjutan untuk memastikan bahwa seluruh proses penyelenggaraan pendidikan telah sesuai dengan standar mutu dan aturan yang ditetapkan.

Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah adalah suatu kesatuan unsur yang terdiri atas organisasi, kebijakan, dan proses terpadu yang mengatur segala kegiatan untuk meningkatkan mutu Pendidikan Dasar dan Menengah secara sistematis, terencana dan berkelanjutan.

Sistem Penjaminan Mutu Internal Pendidikan Dasar dan Menengah, yang selanjutnya disingkat SPMI-Dikdasmen, adalah suatu kesatuan unsur yang terdiri atas organisasi, kebijakan, dan proses yang terkait untuk melakukan penjaminan mutu pendidikan yang dilaksanakan oleh satuan Pendidikan Dasar dan Menengah untuk menjamin terwujudnya pendidikan bermutu yang memenuhi atau melampaui Standar Nasional Pendidikan.

Sistem Penjaminan Mutu Eksternal Pendidikan Dasar dan Menengah, yang selanjutnya disingkat SPME-Dikdasmen, adalah suatu kesatuan unsur yang terdiri atas organisasi, kebijakan, dan proses yang terkait untuk melakukan fasilitasi dan penilaian melalui akreditasi untuk menentukan kelayakan dan tingkat pencapaian mutu satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah dan/atau program keahlian.

Berikut informasi mengenai Aplikasi PMP versi sebelumnya atau 2018.04 yang di rilis pada bulan April 2018.
Diberitahukan kepada seluruh Kepala Sekolah, Pengawas, LPMP, Dinas Pendidikan Kab/kota dan Propinsi, bahwa Aplikasi Pemetaan PMP versi 2018.04 telah dirilis pada tanggal 21 Apri 2018.Adapun pembaruan dan perbaikan yang dilakukan padaAplikasi Pemetaan PMP versi 2018.04 adalah sebagai berikut:
  1. [Pembaruan] Kolom validasi jawaban sekolah di form kuesioner khusus pengawas
  2. [Pembaruan] Validasi isian persentase hanya bisa diisi oleh angka
  3. [Pembaruan] Validasi isian persentase batas maksimal persentase 100 persen dan batas minimal 0 persen
  4. [Pembaruan] Prosedur pengawas boleh mengisi kuesioner setelah jumlah responden minimal yang mengerjakan kuesioner di sekolah telah terpenuhi
  5. [Pembaruan] Rekaman login pengguna
  6. [Pembaruan] Rekaman durasi pengerjaan kuesioner pengguna
  7. [Pembaruan] Cetak kuesioner yang telah terisi
  8. [Pembaruan] Muat ulang halaman kuesioner
  9. [Pembaruan] Pembaruan tampilan aplikasi
  10. [Pembaruan] Fitur hapus data pengguna lebih dari satu secara bersamaan
  11. [Pembaruan] Fitur tukar pengguna dari menu manajemen pengguna
  12. [Pembaruan] Fitur tukar pengguna dari menu verifikasi
  13. [Pembaruan] Unduhan instrumen PMP 2018

Bagian akhir mengenai Download Aplikasi Pemetaan PMP Versi 2018.05 dan sebagai penutup saya mohon maaf jika ada bagia-bagian yang tidak anda pahami, karena kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman-teman anda jika isi dari artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Disclaimer: Isi konten berupa File, Gambar, Video atau point-point di dapat dari berbagai sumber media lain yang beredar di internet. Hak cipta sepenuhnya merupakan hak milik sumber terkait. Situs ini tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan ketidakabsahan terkait dari ini konten.