Buku PJOK Kelas 7 K13 Revisi Tahun 2017

Buku PJOK Kelas 7 K13 Revisi Tahun 2017 | Kelasnesia - Kembali lagi dengan Kelasnesia, Pada artikel kali ini Kelasnesia memberikan sebuah artikel berjudul Buku PJOK Kelas 7 K13 Revisi Tahun 2017, saya telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk anda pengunjung setia Kelasnesia.
Artikel ini merupakan bagian dari kategori Artikel, Buku Guru dan Siswa, yang saya tulis semoga hanya menjadi referensi anda. Semoga isi konten dari artikel ini dapat anda pahami. Sekian kata pengantar yang saya lampirkan, silahkan baca artikel secara lengkap pada paragraf berikutnya.

Buku PJOK Kelas 7 K13 Revisi Tahun 2017

Buku PJOK Kelas 7 K13 Revisi Tahun 2017
Persiapan untuk tahun pelajaran baru 2018/2019 Kemendikbud telah mengeluarkan Buku terbaru untuk pembelajaran Kurikulum 2013 yaitu Buku revisi tahun 2018. Dan pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan file buku terbaru tersebut untuk mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan atau identik dengan singkatan PJOK PENJAS PENJASKE PENJASORKES. Jika pada artikel sebelumnya Admin membagikan untuk kelas 8 SMP/MTs, nah pada artikel ini Admin tujukan untuk kelas 7.

File Buku ini tersaji dalam bentuk PDF yang tentunya akan memudahkan Anda dalam menyimpannya baik di Smartphone, PC ataupun notebook. Buku pegangan Guru dan Siswa yang Admin bagikan ini untuk pembelajaran pada semester 1 ganjil dan 2 genap yang tentunya semakin membantu Bapak dan Ibu dalam menyiapkan sumber belajar untuk kelas VII.
Selengkapnya mengenai file K13 ini, dapat Anda simak dan download pada link dibawah ini:
Buku PJOK Guru Kelas IX (9) SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017.pdf
Buku PJOK Siswa Kelas IX (9) SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017.pdf

Buku PJOK Kelas 7 K13 Revisi Tahun 2018 Pdf

Kurikulum 2013 menekankan bahwa mata pelajaran PJOK memiliki konten yang unik untuk memberi warna pada pendidikan karakter bangsa, di samping diarahkan untuk mengembangkan kompetensi gerak dan gaya hidup sehat. Muatan kearifan lokal dari Kurikulum 2013 diharapkan mampu mengembangkan apresiasi terhadap kekhasan multikultural dengan mengenalkan permainan dan olahraga tradisional yang berakar dari budaya suku bangsa Indonesia. Mata Pelajaran PJOK untuk Kelas VII SMP/MTs yang disajikan dalam buku ini juga tunduk pada ketentuan tersebut. PJOK bukan berisi materi aktivitas yang dirancang hanya untuk mengasah kompetensi keterampilan peserta didik, atau mata pelajaran yang membaginya menjadi pengetahuan tentang kesehatan dan keterampilan berolahraga.

Terampil berolahraga bukan berarti peserta didik dituntut untuk menguasai cabang olahraga dan permainan tertentu, melainkan mengutamakan proses perkembangan gerak peserta didik dari waktu ke waktu. Dalam aktivitasnya, peserta didik dibawa dalam suasana gembira, sehingga dapat berekplorasi dan menemukan sesuatu secara tidak langsung. Untuk mengaktualisasikan PJOK seperti ini, peserta didik harus dijadikan sebagai subyek didik.

Aktivitasnya dirancang berbasis aktivitas terkait dengan sejumlah jenis gerak jasmani/olahraga dan usahausaha menjaga kesehatan yang sesuai untuk peserta didik Kelas VII SMP/MTs. Aktivitas-aktivitas tersebut dirancang untuk membuat peserta didik terbiasa melakukan gerak jasmani dan berolahraga dengan senang hati karena merasa perlu melakukannya dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan jasmani baik melalui gerak jasmani dan olahraga maupun dengan memperhatikan faktor-faktor kesehatan yang mempengaruhinya. Sebagai mata pelajaran yang mengandung unsur muatan lokal, tambahan materi yang digali dari kearifan lokal dan relevan dengan mata pelajaran ini sangat diharapkan untuk ditambahkan sebagai pengayaan dari buku ini.

Bagian akhir mengenai Buku PJOK Kelas 7 K13 Revisi Tahun 2017 dan sebagai penutup saya mohon maaf jika ada bagia-bagian yang tidak anda pahami, karena kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman-teman anda jika isi dari artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Disclaimer: Isi konten berupa File, Gambar, Video atau point-point di dapat dari berbagai sumber media lain yang beredar di internet. Hak cipta sepenuhnya merupakan hak milik sumber terkait. Situs ini tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan ketidakabsahan terkait dari ini konten.