Stuktur Kurikulum SMK dan MAK Perdirjen Kemendikbud 2018

Stuktur Kurikulum SMK dan MAK Perdirjen Kemendikbud 2018 | Kelasnesia - Kembali lagi dengan Kelasnesia, Pada artikel kali ini Kelasnesia memberikan sebuah artikel berjudul Stuktur Kurikulum SMK dan MAK Perdirjen Kemendikbud 2018, saya telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk anda pengunjung setia Kelasnesia.
Artikel ini merupakan bagian dari kategori Artikel, JUKNIS/JUKLAK/PEDOMAN, yang saya tulis semoga hanya menjadi referensi anda. Semoga isi konten dari artikel ini dapat anda pahami. Sekian kata pengantar yang saya lampirkan, silahkan baca artikel secara lengkap pada paragraf berikutnya.

Stuktur Kurikulum SMK dan MAK Perdirjen Kemendikbud 2018

Peraturan  Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor: 07/D.D5/Kk/2018
File yang akan Admin informasikan pada kesempatan artikel ini yaitu mengenai Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) sesuai dengan Peraturan  Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor: 07/D.D5/Kk/2018. Dalam Perdirjen Kemendikbud ini telah dijelaskan secara rinci mengenai Kurikulum yang digunakan pada jenjang SMK serta MAK.

Beriktu Admin sampaikan sekilas mengenai beberapa poin keputusan dari Peraturan tersebut, dan untuk lebih lengkapnya mengenai hal tersebut dapat Bapak dan Ibu download pada link dibawah ini:

KESATU: Menetapkan Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) yang memuat Muatan Nasional, Muatan Kewilayahan, dan Muatan Peminatan Kejuruan yang terdiri atas Dasar Bidang Keahlian, Dasar Program Keahlian, dan Kompetensi Keahlian serta alokasi waktu untuk tiap mata pelajaran sebagaimana pada lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari peraturan ini.

KEDUA: Struktur Kurikulum sebagaimana dimaksud merupakan acuan dalam penyelenggaraan pembelajaran di SMK/ MAK;

KETIGA: Perangkat pembelajaran lainnya yang meliputi antara lain:

  • Kompetensi Dasar tiap mata pelajaran;
  • Contoh Silabus;
  • Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP); dan
  • Kelompok kompetensi yang dapat dilakukan sertifikasi kompetensi;
  • akan diatur oleh Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan.
KEEMPAT: Dengan ditetapkannya peraturan ini maka keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 130/D/KEP/KR/2017 tentang Struktur Kurikulum Pendidikan Menengah Kejuruan dinyatakan tidak berlaku.

KELIMA: Peraturan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

KEENAM: Apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam peraturan ini dan atau terjadi perubahan dan perkembangan kebutuhan, akan dilakukan perubahan/ perbaikan sebagaimana mestinya.

Itulah sekilas yang dapat Admin tuliskan, untuk lebih lengkap dan jelas mengenai Peraturan  Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor: 07/D.D5/Kk/2018 dapat Anda unduh dibawah ini dalam bentuk Pdf:
Link Stuktur Kurikulum SMK dan MAK Perdirjen Kemendikbud 2018

Inilah Stuktur Kurikulum SMK dan MAK Perdirjen Kemendikbud Tahun 2018

Hadirnya peraturan ini membuat kejelasan yang rinci mengenai Stuktur Kurikulum pada jenjang SMK dan MAK. Admin kira file ini sangatlah penting bagi Anda Bapak dan Ibu yang mengampu pada jenjang tersebut baik sebagai pendidik maupun tenaga kependidikan.

Bagian akhir mengenai Stuktur Kurikulum SMK dan MAK Perdirjen Kemendikbud 2018 dan sebagai penutup saya mohon maaf jika ada bagia-bagian yang tidak anda pahami, karena kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman-teman anda jika isi dari artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Disclaimer: Isi konten berupa File, Gambar, Video atau point-point di dapat dari berbagai sumber media lain yang beredar di internet. Hak cipta sepenuhnya merupakan hak milik sumber terkait. Situs ini tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan ketidakabsahan terkait dari ini konten.