Buku Kurikulum 2013 SMK Teknologi dan Produksi Perikanan Budidaya, Pelayaran, Teknologi Penangkapan Ikan

Buku Kurikulum 2013 SMK Teknologi dan Produksi Perikanan Budidaya, Pelayaran, Teknologi Penangkapan Ikan | Kelasnesia - Kembali lagi dengan Kelasnesia, Pada artikel kali ini Kelasnesia memberikan sebuah artikel berjudul Buku Kurikulum 2013 SMK Teknologi dan Produksi Perikanan Budidaya, Pelayaran, Teknologi Penangkapan Ikan, saya telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk anda pengunjung setia Kelasnesia.
Artikel ini merupakan bagian dari kategori Artikel, Buku Guru dan Siswa, yang saya tulis semoga hanya menjadi referensi anda. Semoga isi konten dari artikel ini dapat anda pahami. Sekian kata pengantar yang saya lampirkan, silahkan baca artikel secara lengkap pada paragraf berikutnya.

Buku Kurikulum 2013 SMK Teknologi dan Produksi Perikanan Budidaya, Pelayaran, Teknologi Penangkapan Ikan

Download Buku Kurikulum 2013 SMK Teknologi dan Produksi Perikanan Budidaya, Pelayaran, Teknologi Penangkapan Ikan
Mengingat pelaksanaan kegiatan pembelajaran pada tahun pelajaran baru 2018-2019 akan segara dilaksankan, tentunya Bapak dan Ibu membutuhkan sumber belajar Buku pegangan Guru dan Siswa untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK. Maka dari itu pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan file Buku Kurikulum 2013 dalam bentuk pdf untuk Bidang Keahlian Perikanan dan Kelautan yakni Teknologi dan Produksi Perikanan Budidaya, Pelayaran, Teknologi Penangkapan Ikan.

Bagi Anda Guru yang mengampu pada Kelas 10, 11, dan 12 dan saat ini sedang menyiapkan berbagai perlengkapan mengangajar K13 seperti Perangkat Pembelajaran, Administrasi, dan Sumber belajar. Pada kesempatan tulisan artikel ini Admin telah menyiapkan Buku K13 untuk Guru dan Siswa yang bersumber dari dari direktorat pembinaan sekolah menengah kejuruan kementerian pendidikan dan kebudayaan republik indonesia.

Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi siswa dari sisi sikap, pengetahuan dan keterampilan secara utuh. Keutuhan tersebut menjadi dasar dalam perumusan kompetensi dasar tiap mata pelajaran mencakup kompetensi dasar kelompok sikap, kompetensi dasar kelompok pengetahuan, dan kompetensi dasar kelompok keterampilan. Semua mata pelajaran dirancang mengikuti rumusan tersebut.

Pembelajaran kelas X dan XI jenjang Pendidikan Menengah Kejuruhan yang disajikan dalam buku ini juga tunduk pada ketentuan tersebut. Buku siswa ini diberisi materi pembelajaran yang membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan dalam menyajikan pengetahuan yang dikuasai secara kongkrit dan abstrak, dan sikap sebagai makhluk yang mensyukuri anugerah alam semesta yang dikaruniakan kepadanya melalui pemanfaatan yang bertanggung jawab.

Buku SMK ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharuskan. Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam kurikulum 2013, siswa diberanikan untuk mencari dari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serp siswa dengan ketersediaan kegiatan buku ini. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

Inilah Buku Kurikulum 2013 SMK Teknologi dan Produksi Perikanan Budidaya, Pelayaran, Teknologi Penangkapan Ikan

Itulah kiranya sekilas penjelasan yang dapat Admin sampaikan, selengkapnya Bapak dan Ibu dapat mendownloadnya pada link dibawah ini:

Bagian akhir mengenai Buku Kurikulum 2013 SMK Teknologi dan Produksi Perikanan Budidaya, Pelayaran, Teknologi Penangkapan Ikan dan sebagai penutup saya mohon maaf jika ada bagia-bagian yang tidak anda pahami, karena kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman-teman anda jika isi dari artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Disclaimer: Isi konten berupa File, Gambar, Video atau point-point di dapat dari berbagai sumber media lain yang beredar di internet. Hak cipta sepenuhnya merupakan hak milik sumber terkait. Situs ini tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan ketidakabsahan terkait dari ini konten.