40 Soal Teori Kejuruan Produktif Administrasi Perkantoran dengan Pilihan Ganda

40 Soal Teori Kejuruan Produktif Administrasi Perkantoran dengan Pilihan Ganda | Kelasnesia - Kembali lagi dengan Kelasnesia, Pada artikel kali ini Kelasnesia memberikan sebuah artikel berjudul 40 Soal Teori Kejuruan Produktif Administrasi Perkantoran dengan Pilihan Ganda, saya telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk anda pengunjung setia Kelasnesia.
Artikel ini merupakan bagian dari kategori Artikel, Soal AP., Soal Pilihan Ganda AP, Soal Teori Kejuruan, yang saya tulis semoga hanya menjadi referensi anda. Semoga isi konten dari artikel ini dapat anda pahami. Sekian kata pengantar yang saya lampirkan, silahkan baca artikel secara lengkap pada paragraf berikutnya.

40 Soal Teori Kejuruan Produktif Administrasi Perkantoran dengan Pilihan Ganda

Soal Teori Kejuruan Produktif Administrasi Perkantoran dengan Pilihan Ganda
1. Komunikasi yang dilakukan dengan mempergunakan kata-kata baik secara lisan maupun tulisan disebut komunikasi ….
a. verbal
b. nonverbal
c. neo verbal
d. searah
e. dua arah 

2. Komunikasi yang berupa percakapan formal maupun informal dengan menggunakan telepon seperti, pos dan lain-lain disebut ….
a. media massa
b. media nirmasa
c. media impersonal
d. media interpersonal
e. media kontrapersonal
3. Kegiatan mencatat surat kedalam buku agenda dinamakan kegiatan
a. penyimpanan
b. pencatatan
c. pengagendaan
d. penerimaan
e. penyortiran
4. Sebuah rencana kegiatan yang akan dilakukan selama perjalanan bisnis, yang merupakan kombinasi antara daftar perjalanan dan janji temu/pertemuan disebut
a. Itenerary
b. timetable
c. travel agent
d. schedule
e. travel
5. Alat kantor yang dipergunakan dalam kegiatan mengarsip surat untuk melubangi kertas adalah ….
a. stapler 
b. lead card machine
c. punched card machine (perforator)
d. reproduction card machine
e. numbering card machine
6. Media komunikasi yang berlangsung secara tatap muka dua arah, yang banyak dipakai dalam organisasi vertikal antara atasan dengan bawahan adalah……
a. surat
b. wawancara
c. telepon
d. pertemuan
e. kunjungan
7. Proses membuat salinan dokumen dan gambar visual dengan cepat dan murah digunakan mesin ….
a. stencil
b. split duplicator
c. photocopy 
d. risograf
e. scanner
8. Dalam kondisi darurat, mobil polisi membunyikan sirine untuk meminta jalan kepada seluruh pengguna jalan raya. Komonikasi yang dilakukan oleh polisi tersebut menggunakan lambang…..
a. warna
b. suara
c. gambar
d. gerak
e. bahasa
9. Tombol yang dipergunakan untuk memperbesar salinan pada mesin photocopy adalah ….
a. tombol star
b. tombol enlargement
c. tombol reduction
d. tombol resize
e. tombol  zoom
10. Surat ijin tinggal di suatu negara untuk suatu periode tertentu dan termasuk dokumen  eksternal perjalanan bisnis adalah :
a. paspor
b. surat tugas
c. visa
d. fiskal
e. yellow card
11. Surat yang isinya memerlukan tanggapan atau penyelesaian lebih cepat dari surat biasa disebut surat ….
a. penting 
b. kilat
c. segera
d. sangat segera
e. kilat khusus

12. Drama dan film merupakan jenis media komunikasi
a. pendengaran
b. penglihatan
c. visual
d. gambar
e. audio visual

13. Buku yang digunakan untuk bukti pengiriman surat antar bagian/unit dalam suatu organisasi adalah ….
a. buku agenda
b. buku ekspedisi intern 
c. buku ekspedisi ekstern
d. lembar pengantar
e. buku arsip

14. Bila pimpinan menyampaikan pesan kepada anda tentang pekerjaan yang harus dilakukan pada akhir pembicaraan anda dapat mengucapkan…..
a. Sudah ya, Pak!
b. Apakah cukup sekian, Pak!
c. Sudahlah, Pak!
d. Apakah sudah selesai, Pak?
e. Benar begitu, Pak!

15. Proses pengiriman dokumen/surat tercatat jarak jauh dapat dilakukan dengan jasa ….
a. kurir
b. pengantar surat
c. jada pos
d. faxsimile
e. email

16. Kepribadian seorang sekretaris dapat terlihat pada…..
a. Keahlian bergaul dan berbicara
b. Kehlian bergaul melalui perilaku dan bersikap sesuai untuk pekerjaan
c. Keahlian bergaul melalui prilaku dan sikap  perbuatan serta berwatak profesional
d. Keahlian dalam berbicara
e. Keahlian dalam mendampingi pimpinan

17. Untuk menyimpan arsip secara keseluruhan digunakan ….
a. map
b. snelhecter
c. box arsip
d. ordner
e. filing cabinet 

18. Meningkatkan kinerja dan omzet, menjegah keriugian, memelihara sarana dan prasarana, dan sebagainya adalah tujuan k3 untuk….
a. perusahaan
b. karyawan
c. sekolah-sekolah
d. mushala
e. lingkungan

19. Filing sistem abjad dalam satu laci mempunyai guide sebanyak ….
a. 12 buah
b. 26 buah
c. 29 buah
d. 31 buah
e. 34 buah

20. Sikap dan tindakan yang perlu dilakukan oleh seorang karyawan profesional terhadap keadaan bahaya diantaranya sebagai berikut….
a. Bersifat cepat dan tanggap terhadap hal-hal yang diperkirakan dapat membahayakan
b. Mengamati (observasi) terhadap hal-hal yang membahayakan
c. Mengidentifikasi satu persatu hal-hal yang dapat membahayakan
d. Menyimpulkan dan membuat solusi tertulis hasil pengamatan
e. Merenungkan bahaya yang telah terjadi

21. Kegiatan penyusutan arsip sebaiknya dilakukan berdasarkan ….
a. waktu pengguna arsip
b. waktu kepentingan arsip
c. lamanya penggunaan arsip
d. jadwal retensi
e. setiap tahun

22. Peserta  rapat yang  biasanya selalu menentang pendapat atau tidak setuju dengan pendapat peserta yang lain  dinamakan
a. penyerang
b. perantara
c. pemberi informasi
d. pendengar
e. pemersatu

23. Untuk memudahkan pencarian kembali arsip yang telah disimpan sebaiknya arsip dicatat pada ….
a. buku agenda
b. buku arsip/klaper
c. daftar klasifikasi indeks
d. buku ekspedisi
e. lembar pengantar
24. Di dalam proses komunikasi   yang mendengarkan orang yang menyampaikan pesan atau berita   dan informasi yang disampaikan  dinamakan….
a. komunikator
b. komunikan
c. audiens
d. pendengar
e. media
25. Microsoft Power Point adalah program ….
a. pengolah data
b. pengolah kata
c. basis data
d. pengolah angka
e. presentasi

26. Efek yang ditimbulkan ketika berkomunikasi dimana pesan yang disampaikan menyebabkan timbulnya perasaan tertentu bagi si komunikan    dinamakan….
a. efek kognitif
b. efek afektif
c. efek behavioral
d. efek positif
e. efek negative
27. Tempat penyimpanan dokumen (file) pada komputer adalah ….
a. taskbar
b. scrollbar
c. flashdisk
d. harddisk
e. formating

28. Pesan yang disampaikan komunikator tidak hanya menyebabkan komunikan menjadi tahu namun komunikan tergerak hatinya, sehingga menimbulkan perasaan terrtentu seperti marah, sedih, gembira, terharu dinamakan….
a. efek afektif
b. efek kognitif
c. efek behavioral
d. efek positif
e. efek negative

29. Macam-macam printer dapat dilihat pada ….
a. klik start pilih printer and faxes add to printer
b. klik start pilih run
c. klik start pilih my computer
d. klik start pilih search
e. klik start pilih control panel, klik priner and faxes

30. Pemimpin rapat yang memberikan kebebasan kepada peserta rapat untuk mengendalikan jalannya rapat dan bersikap pasif disebut pemimpin rapat tipe…..
a. otoriter
b. demokrasi
c. terbuka
d. laizess faire
e. tertutup

31. Surat-surat yang isinya berhubungan dengan kepentingan pemerintahan disebut surat ….
a. dinas
b. biasa
c. rahasia
d. pribadi
e. confidential

32. Dana kas kecil yang nilainya  tidak ditetapkan  sehingga  jumlah dana kas kecil tiap bulannya tidak sama. Sistem pengisian dana seperti ini disebut…..
a. sistem dana rutin
b. fluctuation fund system (dana tidak tetap)
c. imprest fund system (dana tidak tetap )
d. sistem dana campuran
e. sistem tabelaris

33. Langkah awal untuk menyimpan dokumen adalah ….
a. klik format
b. klik my document
c. klik menu file
d. klik help
e. klik insert
34. Komunikasi dapat terjadi kalau situasi dan kondisi setempat tidak ada gangguan antara komunikator dan komunikan serta sarana atau media komunikasi saling berkaitan dinamakan….
a. credibility
b. context
c. content
d. clarity
e. continuity

35. Untuk mengatur paper size, margin, dam orientation paper sebelum dicetak menggunakan menu ….
a. klik file, klik page set up
b. klik format, klik paragraph
c. klik format, klik font
d. klik file, klik properties
e. klik insert

36. Adanya pandangan yang bersifat apriori atau adanya rasa tidak suka/tidak mendukung dalam factor penghambat dalam penyampaian pesan termasuk….
a. rintangan jarak
b. rintangan perilaku
c. rintangan bersifat teknis
d. rintangan struktur
e. rintangan bahasa

37. Untuk mengetahui identitas dan karakter tamu, maka sebaiknya tamu ….
a. ditanya satu persatu
b. meminjam kartu identitas tamu
c. dilihat dari penampilannya
d. diamati secara mendetail
e. dipersilakan mengisi kartu/formulir tamu

38. Bentuk surat resmi, dimana  penulisan  rata kiri, tanggal dan salam penutup berada di sebelah kanan dinamakan….
a. semi blok style
b. full blok style
c. blok style
d. identikd style
e. official style

39. Pada dasarnya setiap keluhanm tamu harus ditanggapi dengan ….
a. gembira dan bijaksana
b. baik dan penuh perhatian
c. santai dan ramah
d. serius dan semangat
e. cuek dan masa bodoh

40. Penulisan tanggal surat yang benar pada surat dinas adalah….
a. 12 Januari, 2011
b. 12 Januari 2011
c. 12 Jan 2011
d. 12 januari 2011

e. 12 – 01 – 2011

Demikianlah, 40 Soal Teori Kejuruan Produktif Administrasi Perkantoran dengan Pilihan Ganda, Semoga bermanfaat

Bagian akhir mengenai 40 Soal Teori Kejuruan Produktif Administrasi Perkantoran dengan Pilihan Ganda dan sebagai penutup saya mohon maaf jika ada bagia-bagian yang tidak anda pahami, karena kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman-teman anda jika isi dari artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Disclaimer: Isi konten berupa File, Gambar, Video atau point-point di dapat dari berbagai sumber media lain yang beredar di internet. Hak cipta sepenuhnya merupakan hak milik sumber terkait. Situs ini tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan ketidakabsahan terkait dari ini konten.