JUKNIS Penerbitan NUPTK 2018

JUKNIS Penerbitan NUPTK 2018 | Kelasnesia - Kembali lagi dengan Kelasnesia, Pada artikel kali ini Kelasnesia memberikan sebuah artikel berjudul JUKNIS Penerbitan NUPTK 2018, saya telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk anda pengunjung setia Kelasnesia.
Artikel ini merupakan bagian dari kategori Artikel, JUKNIS/JUKLAK/PEDOMAN, yang saya tulis semoga hanya menjadi referensi anda. Semoga isi konten dari artikel ini dapat anda pahami. Sekian kata pengantar yang saya lampirkan, silahkan baca artikel secara lengkap pada paragraf berikutnya.

JUKNIS Penerbitan NUPTK 2018

JUKNIS Penerbitan NUPTK 2018
Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang selanjutnya disebut NUPTK adalah kode referensi yang berbentuk nomor unik bagi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai identitas dalam menjalankan tugas pada Satuan Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mulai dari tahun 2010 NUPTK sulit di dapat oleh pendidik dan tenaga kependidikan. Hadirnya Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018 ini menjadi sebuah kabar yang membahagiakan bagi yang belum dan ingin memiliki NUPTK.

Petunjuk Teknis (JUKNIS) Pengelolaan NUPTK ini berisi perihal penertiban, pemanfaatan, dan
pengelolaan data pokok pendidikan khususnya mengenai penerbitan, penonaktifan, dan reaktivasi nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan, perlu mengatur mengenai pengelolaan nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan.

Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan NUPTK Tahun 2018

Penerbitan NUPTK dilakukan oleh PDSPK dengan tahapan:
a. penetapan calon penerima NUPTK; dan
b. penetapan penerima NUPTK.
Penetapan calon penerima NUPTK sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a dilakukan apabila Pendidik dan Tenaga Kependidikan:
a. sudah terdata dalam pangkalan data dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id atau dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id.
b. belum memiliki NUPTK; dan
c. telah bertugas pada Satuan Pendidikan yang memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional. 
Penetapan calon penerima NUPTK dilakukan dalam jaringan melalui sistem aplikasi vervalptk.data.kemdikbud.go.id pada tingkat Satuan Pendidikan.

Itulah yang dapat Admin sampaikan sekilas kutipan dari isi JUKNIS NUPTK 2018. Untuk lebih lengkap dan jelas Anda dapat download file petunjuk teknis secara lengkap dalam bentuk Pdf melalui link unduhan di bawah ini.
Link salinan peraturan Sesjen NUPTK 2018
Link surat pengantar salinan
Link salinan lampiran persesjen NUPTK 2018

Bagian akhir mengenai JUKNIS Penerbitan NUPTK 2018 dan sebagai penutup saya mohon maaf jika ada bagia-bagian yang tidak anda pahami, karena kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman-teman anda jika isi dari artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Disclaimer: Isi konten berupa File, Gambar, Video atau point-point di dapat dari berbagai sumber media lain yang beredar di internet. Hak cipta sepenuhnya merupakan hak milik sumber terkait. Situs ini tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan ketidakabsahan terkait dari ini konten.