RPP PKN SMP KTSP Kelas 7, 8, 9 Lengkap {Format Edukasi Guru}

RPP PKN SMP KTSP Kelas 7, 8, 9 Lengkap {Format Edukasi Guru} | Kelasnesia - Kembali lagi dengan Kelasnesia, Pada artikel kali ini Kelasnesia memberikan sebuah artikel berjudul RPP PKN SMP KTSP Kelas 7, 8, 9 Lengkap {Format Edukasi Guru}, saya telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk anda pengunjung setia Kelasnesia.
Artikel ini merupakan bagian dari kategori KelasNesia, KTSP, Perangkat MTs, Perangkat SMP, PKN, RPP, yang saya tulis semoga hanya menjadi referensi anda. Semoga isi konten dari artikel ini dapat anda pahami. Sekian kata pengantar yang saya lampirkan, silahkan baca artikel secara lengkap pada paragraf berikutnya.

RPP PKN SMP KTSP Kelas 7, 8, 9 Lengkap {Format Edukasi Guru}

RPP PKN SMP KTSP Kelas 7, 8, 9 Lengkap {Format Edukasi Guru} : RPP PKN SMP KTSP Kelas 7, 8, 9 ini merupakan RPP PKN (Pendidikan Kewarganegaraan)/ RPP PPKn (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) untuk tingkat SMP/ MTs dengan menggunakan kurikulum KTSP/ Kurikulum 2006 untuk semester 1 dan semester 2. Tidak hanya sekedar contoh rpp pkn pkn ktsp saja tetapi RPP ini lengkap untuk satu tahun pelajaran yang mencakup semua kelas termasuk RPP PKN SMP Kelas 7, RPP PKN SMP Kelas 8, RPP PKN SMP Kelas 9

Segera saja!!! Download RPP PKn SMP KTSP dilengkapi dengan Silabus, Program Tahunan, Program Semester, serta format KKM. Selain itu anda yang mengampu mata pelajaran lainnya juga dapat mengunduh RPP mapel lainnya seperti contoh RPP Bahasa Indonesia, contoh RPP Matematika, contoh RPP PAI, contoh RPP PKN, contoh RPP Bahasa Inggris, contoh RPP Bahasa Sunda, contoh RPP Seni Budaya, contoh RPP IPA, contoh RPP IPS, contoh RPP PJOK, contoh RPP PLH, contoh RPP TIK.

RPP PKn SMP KTSP Kelas 7, 8, 9 

RPP PPKN SMP KTSP Kelas 7, 8, 9 -  RPP PKN SMP Kelas 7|RPP PKN SMP Kelas 8|RPP PKN SMP Kelas 9.



Seorang guru dituntut untuk memiliki professionalitas yang tinggi terutama guru yang sudah memiliki sertifikat guru. Selain harus mempunyai beban mengajar 24 jam tatap muka setiap minggu, seorang guru juga dituntut memiliki perangkat administrasi guru sekurang-kurangnya memiliki 27 perangkat administrasi yang terdiri dari 24 perangkat utama dan 3 perangkat tambahan yang semuanya sama-sama penting. Masing-masing perangkat itu adalah : 
  1. Silabus
  2. Kalender Pendidikan
  3. Pogram Tahunan
  4. Program Semester
  5. RPP
  6. Rencana Pelaksanaan Harian
  7. Buku Pelaksanaan Harian
  8. Presensi Siswa
  9. Catatan Hambatan Belajar Siswa
  10. Daftar Buku Pegangan Guru Dan Siswa
  11. Analisis KKM
  12. Kisi-Kisi Soal
  13. Soal-Soal Ulangan
  14. Buku Informasi Penilaian
  15. Analisis Butir Soal
  16. Analisis Hasil Ulangan
  17. Program/Pelaksanaan Perbaikan
  18. Program/Pelaksanaan Pengayaan
  19. Daftar Pengembalian Hasil Ulangan
  20. Buku Ulangan Bergilir
  21. Daftar Nilai
  22. Laporan Penilaian Akhlak Mulia dan Kepribadian Siswa
  23. Buku Tugas Terstruktur
  24. Buku Tugas Mandiri
  25. SK Pembagian Tugas
  26. Mengisi Buku Kemajuan Kelas dan Jurnal Kelas
  27. Jadwal Mengajar
Menurut Zuhdan, dkk (2011: 16) perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran. Perangkat pembelajaran menjadi pegangan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium atau di luar kelas. Perangkat pembelajaran merupakan hal yang harus disiapkan oleh guru sebelum melaksanakan pembelajaran. Dalam KBBI (2007: 17), perangkat adalah alat atau perlengkapan, sedangkan pembelajaran adalah proses atau cara menjadikan orang belajar.

Sumber : http://rppkurikulum2013sdsmpsma.blogspot.com

Bagian akhir mengenai RPP PKN SMP KTSP Kelas 7, 8, 9 Lengkap {Format Edukasi Guru} dan sebagai penutup saya mohon maaf jika ada bagia-bagian yang tidak anda pahami, karena kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman-teman anda jika isi dari artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Disclaimer: Isi konten berupa File, Gambar, Video atau point-point di dapat dari berbagai sumber media lain yang beredar di internet. Hak cipta sepenuhnya merupakan hak milik sumber terkait. Situs ini tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan ketidakabsahan terkait dari ini konten.