Kumpulan PTK TIK (Penelitian Tindakan Kelas)

Kumpulan PTK TIK (Penelitian Tindakan Kelas) | Kelasnesia - Kembali lagi dengan Kelasnesia, Pada artikel kali ini Kelasnesia memberikan sebuah artikel berjudul Kumpulan PTK TIK (Penelitian Tindakan Kelas), saya telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk anda pengunjung setia Kelasnesia.
Artikel ini merupakan bagian dari kategori Artikel, PTK, yang saya tulis semoga hanya menjadi referensi anda. Semoga isi konten dari artikel ini dapat anda pahami. Sekian kata pengantar yang saya lampirkan, silahkan baca artikel secara lengkap pada paragraf berikutnya.

Kumpulan PTK TIK (Penelitian Tindakan Kelas)

Kumpulan PTK TIK (Penelitian Tindakan Kelas)
Melanjutkan artikel mengenai PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Admin kembali akan membagikan Kumpulan contoh PTK untuk SMP SMA SMK tentang TIK (Teknik Informasi dan Komunikasi) yang mana mata pelajaran ini hadir di jenjang tersebut. Bagi Anda Guru Mapel tersebut dan pada saat ini sedang bersiap untuk membuat PTK file yang Admin bagikan ini akan menjadi rekomendasi yang baik bagi Anda dalam pembuatan penelitian tindak kelas.

Berikut informasi mengenai PTK(Penelitian Tindakan Kelas):
PTK di Indonesia baru dikenal pada akhir dekade 80-an. Oleh karenanya, sampai dewasa ini keberadaannya sebagai salah satu jenis penelitian masih sering menjadikan pro dan kontra, terutama jika dikaitkan dengan bobot keilmiahannya. Jenis penelitian ini dapat dilakukan didalam bidang pengembangan organisasi, manejemen, kesehatan atau kedokteran, pendidikan, dan sebagainya. Di dalam bidang pendidikan penelitian ini dapat dilakukan pada skala makro ataupun mikro.

PTK ialah suatu penelitian yang dilakukan secara sistematis reflektif terhadap berbagai tindakan yang dilakukan oleh guru yang sekaligus sebagai peneliti, sejak disusunnya suatu perencanaan sampai penilaian terhadap tindakan nyata di dalam kelas yang berupa kegiatan belajar-mengajar, untuk memperbaiki kondisi pembelajaran yang dilakukan. Sementara itu, dilaksanakannya PTK di antaranya untuk meningkatkan kualitas pendidikan atau pangajaran yang diselenggarakan oleh guru/pengajar-peneliti itu sendiri, yang dampaknya diharapkan tidak ada lagi permasalahan yang mengganjal di kelas.

Kumpulan PTK TIK (Penelitian Tindakan Kelas)

Selengkapnya mengenai PTK TIK dapat Bapak dan Ibu download pada link di bawah ini:

Contoh PTK TIK SMP


Contoh PTK TIK SMA


Contoh PTK TIK SMK

Bagian akhir mengenai Kumpulan PTK TIK (Penelitian Tindakan Kelas) dan sebagai penutup saya mohon maaf jika ada bagia-bagian yang tidak anda pahami, karena kesempurnaan hanya milik tuhan, jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman-teman anda jika isi dari artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Disclaimer: Isi konten berupa File, Gambar, Video atau point-point di dapat dari berbagai sumber media lain yang beredar di internet. Hak cipta sepenuhnya merupakan hak milik sumber terkait. Situs ini tidak bertangggung jawab atas kerusakan dan ketidakabsahan terkait dari ini konten.